Home » , » Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note6 Beredar, Gunakan RAM 6GB

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note6 Beredar, Gunakan RAM 6GB

ZONA HARDWARE - Pada beberapa waktu lalu, ada bocoran mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy Note6 yang beredar di dunia maya. Dengan berbekal chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 823, kabarnya chipset ini bakal lebih cepat dengan fitur terbaru dari seri sebelumnya, Qualcomm Snapdragon 820. Apalagi mengingat jajaran Samsung Galaxy S terbaru sudah dirilis, pastinya kehadiran dari jajaran Galaxy Note terbaru juga bakal meluncur dalam waktu dekat.


Tapi kali ini ada sebuah bocoran lagi, yang mana kabarnya merupakan spesifikasi lengkap dari perangkat Samsung Galaxy terbaru. Dilansir dari TweakTown, Senin (18/4/2016), dikatakan bahwa belum lama ini beredar sebuah kabar, mengenai munculnya screenshot dari aplikasi CPU-Z, yang menampakkan perangkat terbaru Samsung, dengan kode model SM-N930F.

Banyak yang menduga bahwa hasil screenshot tersebut adalah phablet dari Samsung, Galaxy Note6. Dikatakan demikian karena layar yang tertera pada screenshot tersebut seluas 5,77 inci, yang tidak lain mirip dengan jajaran seri Galaxy Note. Selain itu juga layarnya juga memiliki resolusi Quad HD 2560×1440.


Yang menarik adalah, jumlah memori alias RAM pada perangkat smartphone tersebut adalah 5.730MB alias mendekati 6GB. Mengingat rumor sebelumnya, Samsung Galaxy Note6 ini bisa jadi mengusung RAM lebih dari 4GB, karena Qualcomm Snapdragon 823 sendiri kabarnya mampu ditandem dengan RAM hingga 8GB. 

Tapi anehnya, chipset yang tertera pada screenshot tersebut nampak menggunakan Samsung Exynos 8890, bukan Snapdragon 823. Untuk yang lainnya, perangkat dengan kode SM-N930F ini juga dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 32GB, serta tidak ketinggalan ada kamera 12 megapiksel pada bagian belakang. 

Baca Juga : Tahun 2017, Apple Ganti Casing Aluminium iPhone dengan Bahan Kaca

0 komentar:

Posting Komentar